Jumat, 20 Mei 2016

Jenis Kaos



KAOS OBLONG
Mungkin sudah banyak yang mengetahui jenis kaos yang satu ini, dengan menonjolkan sisi kepolosan warna saja tanpa adanya gambar ataupun desain-desain tertentu. Yang menarik dari kaos oblong adalah dengan inovasi bentuk bagian leher kaos yang bervariasi. Untuk bentuk variasi bagian kaos oblong terbagi atas 5 bentuk :

1. O-Neck
Sesuai dengan awalan namanya ‘O’ bentuk bagian leher kaos ini berbentuk bulat. Jadi jika anda mempunyai kaos dengan bentuk lubang bulat ‘O’, maka kaos yang anda punya tersebut adalah kaos O-Neck.

2. V-Neck
Bentuk kaos dengan bagian Leher menyerupai huruf ‘V’ di depan kaos berbentuk memuncak lancip seperti segitiga ke bawah. 

3. U-Neck
Merupakan bentuk kaos dengan bagian leher perpaduan antara O-Neck dengan V-neck sehingga bentuk kaos bagian lehernya menyerupai huruf U, tidak memuncak lancip seperti ‘V’ tidak juga bulat seperti ‘O’.

4. Y-Neck
Bagian Leher Kaos memuncak lancip ke bawah ditambah sedikit garis lurus di ujungnya seperti huruf ‘Y’ dan biasanya pada garis lurus tersebut disertakan kancing penutup, sebagai desainnya. 

5. Turtleneck
Kaos dengan bagian leher berbentuk bulat dengan penambahan kain panjang (Ribs) ke atas, sehingga jika dipakai bisa menutupi keseluruhan bagian leher anda. Juga dikenal dengan kaos leher kura-kura. 

KAOS RAGLAN
Perbedaan jenis kaos oblong dengan kaos raglan terdapat pada bagian lengan tangannya. Jika kaos oblong memiliki bagian lengan tangan yang pendek, pada kaos raglan memiliki bagian lengan tangan yang sedang. Ukuran model pada bagian tangannya hanya menutupi pada bagian siku, tidak sampai ke mata tangan seperti halnya sweater ataupun jaket. Dan untuk corak warna kaosnya memiliki dua unsur warna yang berbeda, dan warna yang berbeda itu juga dibuat pada bagian lengan dan bagian tubuh. Sedangkan pada bagian leher kaos raglan hanya memiliki dua pola bentuk saja, O-Neck dan V-neck. 

KAOS KERAH (POLO)
Kaos dengan ciri khas kain yang tebal dan adanya kerah di bagian bentuk lehernya. Kaos ini sedikit lebih berat dari kaos lainnya, tetapi dari segi ketahanan, kaos jenis ini tak perlu untuk diragukan. 

KAOS SABLON
Pada dasarnya jenis dan bentuk kaos ini penggambaran dari kaos oblong (polos) hanya saja adanya penambahan gambar,tulisan serta desain-desain lainnya melalui penyablonan menyebabkan dinamakannya kaos sablon oleh konsumen. Sedangkan secara bahan dan kualitas sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Hubungi Kami

Anda dapat berkonsultasi dengan tim kami untuk pembuatan kaos/jaket Anda

Alamat:

Jalan Bukit Reuma No 44, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong 40133, Bandung

Waktu Konsultasi:

Senin-Jumat pukul 9:00 s.d 17:00

Kontak:

085624059163 (SMS/Telp/WA)

Line@ @fdc8342s

Diberdayakan oleh Blogger.